Sabtu, 23 Juli 2016

on Leave a Comment

Perawatan Pasca Operasi Prostat

Perawatan Pasca Operasi Prostat .- Melakukan perawatan dengan baik dan benar pasca operasi prostat tentu menjadi salah satu faktor penting agar pasien sembuh dengan cepat sehingga bisa beraktivitas kembali, itu sebabnya mengapa biasa pasien yang telah melakukan operasi prostat akan menjalani perawatan di rumah sakit kurang lebih selama 2 hari.


Lantas apakah setelah 2 hari di rawat di rumah sakit sudah sembuh 100% ? sehingga anda tidak perlu melakukan perawan di rumah, jelas tidak ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sendiri di rumah sebagai lanjutan perawatan pasca operasi prostat yang anda jalani. Lalu apa saja perawatan yang bisa anda lakukan tersebut ? berikut kami sampaikan informasinya untuk anda.

Perawatan Pasca Operasi Prostat 

Berikut ini ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan berkaitan dengan pasca operasi kelenjar prostat jika operasi yang dipilih adalah operasi TURP ( Transurethal Resection Of The Prostate ), yakni :

  • Selama kurang lebih 2 minggu bagi anda pasien pasca operasi prostat dianjurkan mengkonsumsi banyak air putih yakni paling sedikit 2 liter dalam sehari. Hal tersebut sebagai upaya untuk membersihkan sisa-sisa bekas pendarahan pasca operasi kelenjar prostat.
  • Jangan melakukan aktivitas berlebihan seperti mengangkat beban berat, mengendari mobil atau motor, serta disarankan untuk tidak melakukan aktivitas seksual dalam kurun waktu satu bulan pasca operasi prostat. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya pendarahan kembali pada daerah bekas operasi.
  • Pada saat melakukan aktivitas BAB maka disarankan untuk tidak mengeden karena dikhawatirkan dapat menyebabkan pendarahan berulang. Selian itu jika anda mengalami sulit berkemih pasca operasi maka segera hubungi dokter yang melakukan operasi pada anda.
Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan sebagai perawatan pasca operasi prostat yang bisa anda lakukan sendiri dirumah sebagai upaya membantu mempercepat proses penyembuhan pasca operasi prostat. Terima kasih banyak sudah menyimak artikel sederhana ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. jangan lupa dishare jika dirasa artikel ini bermanfaat. 

Perawatan Pasca Operasi Prostat 


Post by 

0 komentar:

Posting Komentar